Jokowi ke Batam

Jokowi ke Batam

Jokowi Presiden RI

Jokowi ke Batam!!! mendengar berita itu senang sekali rasanya. Beliau akan berkampanye di kota tempatku berada. Aku menunggu kabar itu, dengan harapan keberuntungan berpihak dan dapat bertemu langsung dengan Beliau. Pak Jokowi Aku pendukungmu!!!

Namun di hari itu, aku sedang tak berdaya melangkahkan kaki menuju lokasi, dimana acara kampanye itu digelar. Entah apa yang akan terjadi, ramaikah yang datang, atau sedikit. Aku tak peduli akan hal itu, yang aku mau bertemu dan menjabat tangan Beliau. Tapi, maaf pak, saya hanya berdo'a semoga kampanye Bapak di Batam rame dengan pendukung yang ingin Indonesia maju dan tau ketulusan hati Bapak membangun negeri. 

Semoga Bapak 2 periode melanjutkan kerja yang belum selesai. Tak hanya itu harapan kami sebagai pendukung Bapak, kami ingin seterusnya Bapaklah yang memimpin negeri ini selama Bapak mampu. 5-10 periode bila perlu. Indonesia butuh orang seperti Bapak!

Lihat berita di Media Sosial, wah ternyata pendukung Jokowi buannyak sekali. Di lapangan parkir Temenggung Abdul Jamal, penuh sesak manusia yang mendukung dan berteriak "Jokowi" acara akan dimulai jam 12, namun jam 10:30 sudah ramai yang datang. Mereka datang cepat karena ingin dapat tempat paling depan agar bisa melihat lebih dekat dan dapat berjabatan tangan dengan Beliau.


Jokowi Presiden RI

Antusias warga Batam yang menyambut Bapak Negara, sangat meriah. Perang photo dan video di medsos akan ramainya acara kampanye Jokowi dimana- mana, warga Batam pun tak mau kalah. Kubu sebelah pun memberitakan ramainya acara kampanye namun berita ramai dan penuh sesak kubu sebelah terpatahkan, ketika pedagang di lapangan Sp bercerita berkah yang didapat diacara kampanye Jokowi di Temenggung. Beda ketika acara kubu sebelah(02), pedagang tak mendapatkan apa-apa yang datang pun tak sampai setengah lapangan. Hemmm...ternyata hoax ramai yang datang di kampanye Kubu sebelah. Makan tuh hoax!!!

Senang rasanya, melihat pendukung Jokowi ramai, do'a dan harapan pun semoga diijabah. Indonesia sudah saatnya maju dan ditakuti dunia. Pemimpin yang rendah hati, tulus dan bekerja dengan baik, akan membawa Indonesia melambung di mata dunia. Harapan tinggi untuk Indonesia bersama Jokowi semoga Allah wujudkan. Ujian memang Jokowi berhadapan dengan lawan yang sesungguhnya kawan dengan ambisi memimpin negeri ini. Namun sangat minim prestasi. Heran aja masih banyak yang mendukung dengan alasan lebih pinter dan berakal sehat dengan memilih kubu sebelah.

Jokowi Presiden RI

Kabar hoax, fitnah, cacian dan makian kerap dilontarkan untuk Jokowi, bahkan saya pernah membaca di Instagram keluar kata laknat. Astaghfirullah.... Siapa dirimu sampai melaknat Jokowi. Sebenar-benarnya manusia takkan manusia lain melaknat. Sebaik-baik manusia pun tak dibenarkan melaknat. Apa lagi Jokowi, manusia sebaik Beliau, kau hujat. Dan dengan yakinnya dirimu bahwa kau lebih mulia dari Jokowi. Itulah akal sehat! Takutlah akan laknat Allah, dan cukuplah Allah yang berhak melaknat manusia, bukan dirimu yang sudah tentu bukan mahluk mulia. Miris hanya karena termakan berita hoax, seolah Jokowi manusia paling hina dan buruk di muka bumi ini.

Bawa-bawa agama seolah pilihannya yang paling benar, padahal kubu sebelah tidak jelas apa agamanya. Keburukannya kau bilang kebaikannya, Tak ada cela bagimu, padahal dia adalah penyebar hoax, pembuat berita bohong. Tak faham agama, apa pun yang dia anut. Menghalalkan segala cara, tertutup mata dan hatinya. Sehingga tak takut dengan Tuhan, apa pun tuhan yang dia percayai. Sungguh sangat buta mata dan hati!

Pendukung kubu sebelah pun yang dikenal orang Sholeh dan sholeha, sudah tak berhati lagi. Bagaimana tidak, orang sebaik Jokowi pun hatinya tak bisa menilai dengan benar. Yang dia yakini bahwa,Jokowi penistaan agama. Jika dirimu berakal sehat, harusnya berhati bersih menilai orang lain. Di masa-masa ini baru terlihat, siapakah yang berhati bersih menilai orang lain, baik itu orang biasa dan juga orang yang dianggap ulama. Keberpihakan mereka adalah tanggung jawab mereka di akhirat kelak. Ya!!! Tentu dengan pemikiran dan pendapat yang sudah sangat jelas salah.

Kabar perselisihan tentang beda pilihan, memang sungguh dahsyat. Sahabat bisa retak gegara pilihan, Jokowi atau Prabowo. Saudara kandung, suami istri, bisa berantakan gegar pilihan. Sungguh fenomena yang sangat aneh. Dimana pun dimuka bumi ini, mungkin baru ini terjadi di Indonesia. Perang Cyber, berita bohong atau hoax berseliweran di medsos. Hanya mereka yang benar-benar jeli dan berhati murni yang bisa menilai kinerja Jokowi.

Selamatlah untuk pendukung Jokowi, tak ada beban di hati dan hidupnya. Ya! Karena tak punya salah dengan Beliau di dunia dan akhirat. Sebaliknya untuk pembenci Jokowi, semoga bertaubat sebelum mati, dan masih bisa meminta maaf pada Jokowi sebelum mati. Bawalah beban berat hidup dan matimu, karena telah salah menilai orang sebaik Beliau.

Jokowi adalah pemimpin amanah, baik dan tulus bekerja. Hampir 5 tahun kepemimpinan Beliau untuk Indonesia, sudah banyak kemajuan yang dilakukan. Pembangunan dimana-mana kesejahteraan diberikan untuk rakyat, walau belum merata, tapi sudah sangat jelas terlihat. Tapi entahlah! Apa yang membuat mereka lebih percaya berita hoax, berita bohong dan ikut-ikutan mencaci dan memaki.

Padahal sangat jelas terlihat, kubu sebelah sangat banyak keburukan yang sudah Allah tunjukan namun masih banyak saja yang lebih percaya berita bohong. Daripada melihat kinerja Jokowi. Innalilahi wa Inna ilaihi rozhiun. Segala sesuatu itu datang dari Allah, dan kembali lagi pada Allah. DIA yang menciptakan suasana ini DIA juga yang akan menyelesaikan semuanya.

Salam 01 untuk Jokowi, Indonesia maju bersamamu.

Tetaplah bekerja dengan baik wahai Bapak negaraku.

Sehat selalu Pak Jokowi, Semangat!!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment