Virus Covid 19 (Corona) Melumpuhkan Dunia.

Virus Covid 19 (Corona) Melumpuhkan Dunia.



Corona  Covid 19

Dunia lumpuh karena virus yang mematikan. Virus apa sih? Covid 19 atau Corona datang di akhir january 2020. Awal tahun yang menghebohkan dunia virus yang berasal mula dari Wuhan, China, membuat dunia ricuh dengan banyaknya korban yang mati. China sendiri membuat gebrakan dengan membangun rumah sakit untuk 1000 korban Corona dengan waktu singkat. Rumah sakit Corona dibangun dalam waktu 1 minggu dengan menggunakan 4000 pekerja.

Informasi simpang siur darimana asal virus yang mematikan dengan ribuan korban itu. Ada berita virus covid 19 berasal dari makanan seperti kelelawar, ....Ada lagi info virus itu berasal dari bocornya biokimia senjata nuklir China. Darimanapun asalnya yang jelas dunia melumpuh karenanya. Korban terus merambah kemana mana. Bukan hanya di Wuhan,  China, dalam waktu singkat virus Corona  memasuki negara negara maju lainnya seperti Korea, Jepang Singapore, Malaysia. Penyabaran virus ini terus menjadi tranding topik dunia. Selain korban yang terus  berjatuhan, Corona selalu mengisi berita-berita di dunia. Setiap negara pun up date tentang korban yang ada di negaranya.

Anehnya, ketika Singapore melaporkan bahwa negaranya masuk daftar negara darurat Corona. Dari level yelow, naik ke orange, kemudian red sebagai tanda level darurat. Berikutnya Malaysia pun sudah merambah virus corona, namun dunia merasa aneh, di Indonesia belum juga ada satu korban yang dilaporkan. 250 juta rakyat Indonesia, masih aman dan rakyatnya masih santai.

Masyarakat Indonesia sudah biasa meminum jamu dari rempah-rempahan. Setiap pagi ataupun sore hari, tradisi ini ternyata membuat tubuh masyrakatnya sehat dan kuat. Jika sore dan malam hari ada minuman khas dari aceh yang terbuat dari rempah rempahan yang direbus bersama air, yaitu bandrek. Bandrek sendiri dapat dinikmati dengan campuran susu, madu dan telur ayam kampung atau telur bebek. Walau ada himbauan bahwa telur mentah atau setengah masak berbahaya, namun kebiasaan itu tetap dilakukan dengan sugesti menyehatkan. Meskipun akhirnya President Jokowi mengeluarkan pernyataan bahwa ada 2 orang yang terjangkit covid 19. Semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Namun penderita virus ini bisa masih bisa disembuhkan dengan meminum rebusan rempah-rempah yang sudah terbukti dan diteliti memang mampu menghambat penyebaran virus civid

Semoga musibah ini segera berlalu di dunia ini. Semoga segera pulih kondisi dunia yang membuat Raja Mesir mengeluarkan pernyataan menutup sementara jalur Umrah. Bisa bahaya jika ditutup hingga musim haji tiba. Ka'bah sendiri tidah pernah berhenti dikunjungi oleh para jamaah umrah dan haji. Selalu saja ada yang mengitari Ka'bah setiap saat.

Dalam kondisi ini janganlah mengeluarkan pernyataan ataupun berkata buruk. Hadapilah dengan santai dan tetap menjaga kebersihan. Seperti ajaran islam yang membasuh tangan 5 kali sehari yang dilakukan ketika berwudu, hal ini ditunjukan Allah jika menjaga kebersihan maka sehat dan kebersihan sebagian daripada iman.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment