Wow Opening Ceremony Asian Games Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Wow Opening Ceremony Asian Games Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Opening Ceremony Asian Games 2018

Event olahraga Asia ini sudah jauh-jauh hari di gembar gemborkan. Namun gaungnya hanya sebatas informasi. Bahkan ada juga hoax tentang volunteer yang akan dibayar mahal. Seiring berjalannya waktu Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada bulan agustus hingga September pun tiba.

Acara Cermony Opening Asian Games menjadi sorotan dunia. Seperti apa sih acara pembukaan itu. Ah tentu menjadi misteri bagi kita yang hanya menjadi penonton, baik yang datang langsung atau pun di televisi.

Berlokasi di stadion Gelora Bung Karno atau biasa disebut stadion GBK. Terpampang panggung yang sangat besar. Dengan panjang sekitar 120 meter dan lebar 30 meter itu, menggambarkan tentang alam Indonesia yang indah dengan pegunungan dan alam nan hijau. Ya!! sungguh panggung yang unik dan megah.

Asian Games 2018

Meski hanya menyaksikan lewat televisi, kejutan acara demi acara membius siapa saja yang menonton. Di awal acara, drama tentang kedatangan sang Presiden Jokowi Widodo yang super keren. Dengan mengendarai MoGe masuk ke Stadion GBK sambil melambaikan tangan dengan helm yang tertutup, hingga beliau muncul di atas podium dan disambut gemuruh tepuk tangan para penonton stadion yang penuh dan datang dari berbagai penjuru. Aksi ini menjadi trending topik hingga beberapa jam di dunia. Amazing!!!

Opening Ceremony Asian Games 2018

President Jokowi


President Jokowi

Aksi Jokowi Naik Moge

Aksi Jokowi Naik Moge


Acara demi acara menampilkan keaneka ragaman budaya dan kekayaan alam di Indonesia. Dengan penari sekitar 4000 orang yang terlibat. Sekitar 2000 orang kru, bahkan Tarian Ratih Jaroe dari Aceh yang dikemas dengan apik bagaikan layar LEd, yang bisa berubah warna dan gaya 3D sangat sangat memukau. Siapa pun pasti takjub melihat 1500 penari Saman yang kompak dan menyatu dengan semangat. Saya juga terharu dan tak bosan-bosan melihat video tarian itu. Selain musik dan nyanyian yang serentak dilantunkan. Kekompakan menjadi hal yang sangat menarik dilihat, mengingat 1500an orang harus bisa seragam dan bisa sukses.wow

Tari Ratih Jaroe Aceh

Tari Ratih Jaroe Aceh

Tari Ratih Jaroe Aceh Bagai 3D

Tari Ratih Jaroe Aceh Amazing!!!

Wow Tari Ratih Jaroe jadi sorotan dunia

Flag Indonesia



Tampilnya Via Vallen yang membawakan lagu Resmi Asian Games yang bergenre dangdut, memberi semarak suasana ditambah lagi pak Jokowi bergoyang sambil duduk di samping istri dengan gaya mendayung juga mendapat sorotan dan teriakan namanya. Suara gemuruh itu membuat Jokowi bah Artis top yang semua mata tertuju padanya.

Tampilnya artis-artis top seperti Anggun, yang telah menjadi Diva Dunia. Tulus yang membawakan lagu Kebangsaan  "Indonesia Raya" yang menjadi perhatian adalah, tampilnya Pianis yang masuk Nominasi Grammy Award di Amerika, Joy Alexander, yang membawakan 2 lagu di Opening Ceremony Asian Games 2018

Di You Tube, ada banyak video beredar yang mereview acara Opening Ceremony 2018 di Jakarta. Semua surprise dengan pertunjukan seni dannwarna berbeda. Ya!!! Nama Indonesia menjadi tranding topik dan perhatian dunia.

Dibalik acara besar yang sukses itu, tentu ada orang-orang kreatif yang terlibat dalam kerja sama. Ada 7 nama besar yang menjadikan acara Opening Ceremony Asian Games Indonesia sukses dan mendapatkan pujian. Siapa sajakah mereka??? Next....


Previous
Next Post »
Thanks for your comment