Test Vegan Food di Ruang Kreasi Batam

Test Vegan Food di Ruang Kreasi Batam


Vegan Food

Test Vegan Food di Ruang Kreasi Batam. Aneh itulah pertama kali merasakan vegan. Vegan Food adalah gaya hidup sehat dengan mengalihkan makanan ke full nabati, no hewani. Jadi apa pun makananmu semua nabati dan tidak dimasak. Loh....!!

Aneh, unik tapi ada juga yang enak. Test Vegan Food di Ruang Kreasi Batam, hadir juga beberapa rekan, teman dan kerabat. Sebagai promosi untuk menu makanan cafe yang akan segera hadir di Batam.

Ruang Kreasi Batam

Jujur ini pertama kali dengar vegan, apa lagi itu? Yang terlintas difikiran ketika itu. Ok semua harus dipelajari dan diketahui, meski tak tau apa itu vegan. Awalnya mengira Vegan itu kependekan dari vegetarian, ternyata sedikit berbeda, karena Vegan sama sekali tidak mengandung hewani. Bahkan hampir semua menu diolah tanpa dimasak. 

Menurut Chef Maya yang menjelaskan tentang makanan vegan ini, bahwa vegan adalah gaya hidup sehat. No hewani, no msg dan no sugar. Dan dalam pengolahan makanan sangat sedikit menu yang dimasak. Baca di sini penjelasan Beralih ke Vegan Food

Ada banyak aneka salad dengan banyak souce, yang rasanya aneh banget. Namun ada satu souce yang Indonesia banget, souce pecel dari kacang mette mentah dengan tambahan bawang putih dan kencur serta cabe.

Hidangan test vegan food yang menjadi andalah atau contoh beberapa menu dan desert, Nachos yang terbuat dari jagung. Rasanya tentu beda dari nachos yang ada. Kenapa beda? Karena nachos vegan tanpa dimasak, non MSG dan non sugar. Prosesnya, jagung mentah dihancurkan, lalu dibentuk pipih memanjang, dan dijemur panas matahari. Nah loh !! 

Setelah diproses demikian sudah bisa langsung dimakan dan nikmati dengan 3 souce pilihan. Ada yang terbuat dari wortel yang dicincang agak halus, ditambah seledri dan beberapa bahan lain. Lalu ada cheese ala vegan yang bukan dari susu hewani. Rasanya memang mirip cheese, gurih. Dan satu lagi sayuran yang dihaluskan bagai bubur bayi ya, rasa sedikit asam karena campuran lemon.

Nachos

Ada juga hidangan Arab, Falafeel, dengan dua souce pilihan, atau mayoneise nya vegan, yang terbuat dari kacang mete mentah dengan bahan-bahan lainnya. Untuk makan yang beratnya, itu Japchae. Japchae adalah mie gorengnya vegan. Mie yang terbuat dari sagu digoreng dengan aneka sayur. Japchae, enak untuk makanan Non msg.

Falafel Vegan Food

Japchae


Untuk desert, menurut Chef Maya lagi, ada banyak menu dan hampir 30 menu desert menurutnya. Test vegan food kala itu ada pie coconut. Rasanya tentu kelapa yang lebih dominan. No sugar jadi manisnya justru dari pisang yang diiris tipis. Lalu pie greentea juga soya chocolate smootie.

Pie


Test vegan food di Ruang Kreasi Batam, sensasi makanan baru bagiku. Mengingat rasa yang masih harus beradaptasi di lidah. So kita tunggu cafe dari vegan food dan buat kamu kamu yang mau beralih vegan dengan alasan kesehatan, siapa takut!!!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment