Nongsa Neptune Regatta 2019 Sail to Lingga

Nongsa Neptune Regatta 2019 Sail to Lingga




Nongsa Neptune Regatta 2019
Pulau Batu Belubang Lingga

Nongsa Neptune Regatta 2019 Sail to Lingga. Mereka yang memiliki hobil berlayar dengan kapal mengarungi lautan membelah samudra. Kapal layar modern yang dapat melaju dengan mengandalkan layar dan dengan keahlian khusus mampu menjalankan kapal dengan kekuatan angin. Yacht


Nongsa Neptune Regatta 2019

Tahun 2019 ini mereka melakukan pelayaran dengan tema Sail to Lingga. Dengan berlayar sejauh bermil-mil menuju Pulau Sekeling Lingga. Start dari Nongsa Batam menuju ke Pulau Sekeling Lingga dengan melewati keindahan lautan Indonesia. Selama seminggu mereka akan menghabiskan masa di pulau itu. Mencoba menaklukkan angin yang dilewati garis Khatulistiwa. Tak jauh dari pulau itu terdapat titik nol yang ada di Kepri. Dan itu menjadi tujuan para Yachter berlayar ke perairan Kepri. Istimewa bukan???

Lingga Kepri
Pulau Sekeling Lingga

Setiap hari kegiatan mereka adalah berlomba mengumpulkan poin tertinggi. Dengan ketentuan-ketentuan demi poin-poin. Selain berlomba mereka juga berlibur di pulau yang tak berpenghuni itu. Ada juga yang membawa serta anak dan istri. Mereka berjumlah 130 peserta, yang datang dari berbagai negara. Antara lain Australia, Amerika, Belgia, Inggris, Singapore, Malaysia. Sekitar 30 yacht pun menghiasi lautan Lingga.


Lingga Kepri
Pulau Sekeling Lingga

Setiap tahun mereka melakukan race ini, namun hanya berada diperairan Nongsa Batam. Hal berbeda kali ini mereka lakukan untuk menambah jam terbang mereka di dunia pelayaran Yacht.

Bukan hanya di Pulau Sekeling saja mereka bisa menikmati keindahan alam di Lingga. Dengan upacara penyambutan, mereka digiring menyaksikan dan berkenalan juga dengan Pulau yang berpenduduk lainnya, yakni Pulau Batu Berlubang Lingga.

Baca juga cerita seru lainnya Pesona-lingga-dan-nongsa-neptune-regatta.

Mereka disambut dengan penyematan tanjak sebagai adat dari kebiasaan Melayu. Dihibur juga dengan tarian-tarian Melayu, makan bersama di pinggir pantai berpasir putih dan berair jernih.
Sungguh acara semarak yang semoga akan menjadikan kenangan bagi mereka di kemudian hari. Membuat kerinduan akan datang kembali di tahun depan dengan membawa serta teman-teman  mereka yang lain.



Malam opening dan closing dilakukan di Nongsa Point Marina Resort Batam. Karena di Batam hanya tempat itulah yang menjadi lokasi sandar kapal-kapal yacht yang berizin. Di Kepri sendiri hanya ada 2 tempat yang mendapatkan izin sebagai dermaga kapal-kapal yacht ini. Dan yang satu lagi berada di Bintan Resort Bintan.

Nongsa Neptune Regatta digelar sejak 2 hingga 9 februari 2019. Dan sampai jumpa lagi tahun depan.

Lihat juga video keren. Wow-batu-belubang.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment