Mengapa tidak ciptakan lapangan pekerjaan sendiri?

Mengapa tidak ciptakan lapangan pekerjaan sendiri?

Mengapa tidak Ciptakan Lapangan Pekerjaan sendiri?

Seorang anak muda berusia 26 tahun, sukses dengan penghasilan ratusan juta perbulan. Namanya kian meroket dikenal banyak orang atas prestasinya tersebut. Ia pun membagikan kisah dan jalan bagi muda mudi yang galau menentukan tujuan hidup, yang mengandalkan pendidikan minim. Sementara, lapangan pekerjaan sangat sulit didapat sekarang ini.

Mengapa tidak ciptakan lapangan pekerjaan sendiri? Ada banyak inspirasi yang bisa dijadikan panduan dan pedoman. Dunia internet yang kian menjadi kebutuhan, bisa juga dijadikan lahan bisnis. Meski dunia internet menjadi kebutuhan dan Indinesia penggunanya tertinggi ke 1 di dunia. Literasi pengguna internet di Indonesia sangat buruk dan menurun di peringkat 61 dari 62 negara di dunia.

Bukan kabar baik bukan??? Ya, pengguna medsos di Indonesia masih digunakan untuk hal-hal yang kurang manfaat. Terutama di musim kampanye President sejak 5 tahun silam, menjadi ajang penyebaran berita hoax menjatuhkan lawan dan saling serang. Memalukan!

Hanya sedikit yang mengambil peluang internet sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Seperti kisah Rico Huang, anak muda berusia 26 tahun yang sukses dengan penghasilan ratusan juta rupiah itu. Dialah anak muda yang tersebut di awal tulisan ini. 

Keberhasilannya tidak dia dekap sendiri, namun dia menjadi mentor banyak orang yang mau belajar dari perjalanan suksesnya. "Apa bila dia bisa, kamu pasti juga bisa." Mungkin itulah kalimat yang bisa menjadi motivasi diri untuk bisa mengikuti jejaknya.

Rico Huang yang memang keturunan Tionghoa itu menjadi pemuda yang gigih. Disaat anak-anak muda seusianya sibuk di medsos dengan gaya dan pamer. Dia justru memanfaatkan media sosial sebagai promosi bisnisnya. Jatuh bangun semua itu juga dirasakan semua orang yang mau sukses. Tak terkecuali dengan Rico Huang, yang juga mengalami hal itu.

Melihat peluang yang baik dan masih banyak kesempatan. Dia sekarang melakukan seminar dimana-mana dengan juga menjual buku kisah-kisah sukses dan meraup untung dengan bisnis online. Seminarnya pun singgah di Batam beberapa waktu lalu.

Mengapa Tidak Ciptakan Lapangan Pekerjaan Sendiri

Awalnya pesimis dengan seminar yang dijadwalkan. Dengan tema "Gathering Bisnis Anak Muda" Karena menurutku tak banyak yang tau dan beredar informasinya. Saya sendiri dapat undangan yang melalui email yang saya ikuti. Hingga setiap hari selalu mendapatkan up date informasi.

Dugaan saya salah besar, ternyata Rico Huang memang sangat terkenal. Anak-anak muda di sekitar Kepri, Batam, Bintan, Tanjungbalai Karimun, Tanjungpinang, berbondong-bondong datang untuk mengikuti seminarnya. Seminar gratis ini digelar di Pacific Palace Hotel Batam. Namun sayang Rico Huang yang dinanti ternyata tak ikut datang ke Batam. Hanya para mentor dan team yang menjalankan acara itu. Namun ilmu yang dibagikan tak kalah hebat dari ilmu yang juga pernah dibagikan olehnya kepada para mentor yang juga adalah hasil didikannya.

Mengapa Tidak Ciptakan Lapangan Pekerjaan sendiri?

Melihat hal ini, tentu sosok Rico Huang yang berusia muda menjadi inspirasi terhebat yang bisa dijadikan panutan. Mengapa tidak ciptakan lapangan pekerjaan sendiri bagi dirimu, disaat lapangan pekerjaan sulit didapat. Salah satu kemajuan ekonomi negara, adalah banyaknya lahir usaha mikro hingga UKM. Ciptakanlah lapangan pekerjaan sendiri dengan melalui banyak hal dan kraetifitas. Bisnis online yang kian diminati dan bisa menjadi peluang dari ekonomi diri. 


Previous
Next Post »
Thanks for your comment