ICA (Indonesia Chef Association) Kepri

ICA (Indonesia Chef Association) Kepri


ICA ( Indonesian Chef Assiciation) Kepri

ICA (Indonesia Chef Association) Kepri, ya mereka adalah organisasi para Chef di Indonesia. Menurut Chef Juna, Chef sekaligus Artis top yang sering mengisi acara memasak di tv swasta. Beliau juga  selaku Pengurus ICA pusat sejak 2014. Mengatakan, ICA memiliki 2 misi yang utama, yang pertama adalah, mengangkat dan melestarikan masakan Nusantara. Kedua, meningkatkan sumber daya ICA agar mampu bersaing di Internasional. Seperti di hotel-hotel, kapal pesiar, restoran dan lain lain. Dengan memberikan pelatihan-pelatihan agar semakin menambah kemampuan dan kreatifitas.

Chef Juna

Baca juga Penetapan 10 Icon Kuliner Melayu Kepri

Baru-baru ini ICA Kepri membuat acara Penetapan Culiner Melayu Kepri. Namun sayang sepertinya mereka tidak melakukan survei terlebih dahulu sehingga banyak kuliner dan masakan asli Melayu Kepri tidak terpublikasi. Melainkan makanan umum yang sudah pun ada di wilayah Indonesia bagian lain. Selengkapnya Baca di sini


Penetapan 10 Icon Kuliner Melayu Kepri

Walau demikian, ICA Kepri sudah melaksanakan salah satu misi mereka ya itu melestarikan dan mengangkat masakan Nusantara. Tinggal bagaimana menu masakan Nusantara itu bisa masuk ke hotel-hotel bintang 5. Karena selama ini menu Nusantara di Hotel-hotel hanya itu-itu saja atau dengan alasan mencari aman, yakni nasi goreng, mie goreng dan soto.

ICA Kepri memiliki anggota yang sebagian adalah mereka yang menjadi chef di hotel-hotel dan restoran. Dengan bergabung bersama ICA akan semakin membuat anggotanya menjadi berkualitas. Kedepannya kita tunggu apa lagi yang akan dilakukan ICA untuk masakan Nusantara.

Produk Sponsor

ICA juga berkerja sama dengan produk KOKITA, yang mana banyak olahan praktis untuk membantu masakan jadi lebih cepat dan mudah. KOKITA tidak mudah ditemukan atau tersedia di mini market. Mungkin hanya di beberapa lokasi tertentu. Untuk rasa cukup pas di lidah. Di setiap acara ICA, KOKITA mudah ditemukan sebab mereka sudah satu hati!

Produk Sponsor

KOKITA Produk


Previous
Next Post »
Thanks for your comment