Asih Traveling di Kampung Terih Nongsa



Kampung Terih Nongsa adalah salah satu Kampung tertua di Batam dan PARI sedang mempersiapkan Desa Wisata disana. Apa itu PARI? PARI adalah Komunitas Penjelajah Alam Kepri. Mereka adalah pecinta alam, pecinta jalan dan suka menjelajah. Di Batam ada sekitar 300 pulau, dan mereka sudah menjelajahi sekitar 100 an pulau.

Asih Traveling menjadi bagian dari mereka dan bergabung bersama. Bersama juga dalam projek wisata alam di Kampung Terih Nongsa. Sore hari adalah waktu terbaik di sini, mengapa? karena sunset di Kampung Terih ini is the best loh. Lihat saja video di atas, pemandangan Batam Center dapat terlihat walau samar.

Karena sesungguhnya Kampung Terih ini adalah kampung nelayan. Di mana setiap dua hari sekali pengepul ranjungan datang memanen hasil tangkapan nelayan. Banyaknya bakau yang tumbuh di pinggiran laut membuat ranjungan melimpah dan hasil tangkapan nelayan pun lebih dari cukup untuk menghidupi keluarga. Cukup menebar ranjau di sore hari, maka di pagi hari hasilnya bisa dilihat. Ditebar lagi sore hari besok pagi sudah bisa dipanen.

Di video di atas, Asih Traveling berkunjung di kala PARI sedang mempersiapkan Desa Wisata Kampung Terih Nongsa. Meliput awal mulai Desa Wisata ini yang kelak akan menjadi sejarah. Persiapan ini  membutuhkan waktu lama di karenakan kegiatan masing-masing anggotanya. Di sabtu dan minggu adalah hari dan waktu mereka bisa mengerjakan dan berkumpul bersama.

Esok, Desa Wisata Kampung Terih ini akan berubah seperti apa yah. Sekeren apa sich, dan secetar apa ceritanya. jumpa lagi ditulisan beritunya.
Previous
Next Post »
Komentar baru tidak diizinkan.
Thanks for your comment