Tour de Kepri, Cara meningkatkan Wisman sambil berolahraga.

Tour de Kepri, Cara meningkatkan Wisman sambil berolahraga.

Sport Turism

Tour de Kepri, ini adalah kali ke 2 diselenggarakan acara dengan mengajak para pecinta olahraga sepeda khususnya, tour ke Kepri sambil menikmati keindahan alam. Setelah Tour de Kepri yang pertama pada tahun 2014  pernah digelar.

Tour de Kepri tahun 2018 dengan total peserta 440 dari 22 negara, termasuk Indonesia sukses digelar. Dengan 3 Stage, dimulai dari Tanjungpinang, Bintan dan berakhir di Batam. Untuk di Batam, melakukan flag off etape pada jam 07:00 pagi, di Alun-alun Engkau Putri Batam Center, menyusuri jalan lurus dan bergelombang menuju Barelang hingga melewati 7 pulau. Pulau Batam,  Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Setokok, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

Event Kepri

Setelah sebelumnya para peserta telah memulai stage pertama di Dompak Tanjungpinang dengan track 40 km. Stage ke 2 di Bintan sepanjang 125 km dan stage ke 3 di Batam melewati 7 gugusan pulau dengan track sepanjang 125 km. Super, ya super kuat!

Banyaknya pengunjung di Alun-alun Engkau Putri Batam Center yang ikut menyaksikan flag of etape dari para peserta Tour de Kepri, menjadi sambutan yang hangat untuk mereka. Penonton menyaksikan para bule bersiap-siap dengan sepeda dan perlengkapannya berlomba. Ada dua kategori dalam Tour de Kepri ini, Race dan Condon.

Sport


Event Kepri


Beberapa di antara peserta ada yang pertama kali ke Tanjungpinang, ada juga yang sudah sering ke Bintan, tapi belum pernah ke Tanjungpinang. Lalu ada juga peserta yang pertama ke Indonesia dan belum pernah ke Batam. Banyak alasan mengapa mereka mengikuti event Tour de Kepri ini. Seperti Irwan, peserta dari Singapore yang dapat julukan si dagu berbelah, mengatakan ini baru pertama mengikuti event di Kepri dan ini juga pertama kali dia datang ke Kepri.

Event Kepri

Mereka punya banyak cerita tentang perjalanan melintasi track demi track yang tak sama jalurnya. Bagaimana melintasi 3 wilayah  Tanjungpinang, Bintan dan Batam, menjadi sebuah pengalaman yang lain, seru dan menyenangkan. Ya! Mengikuti event sekaligus wisata alam dan menikmati keindahan alam yang dilintasi. Terlihat mereka juga berselfie ria mengabadikan moment-moment dan mengambil photo di Jembatan Fishabilillah atau biasa disebut jembatan 1 Barelang.

Meski jalur yang mereka lalui membaur bersama lalu lintas kendaraan lain, ini adalah tantangan tersendiri. Membutuhkan kensentrasi yang tinggi untuk bisa selamat di jalanan. So welcome to Kepri Guys!

Cyco Sport

Kami dari Genpi Kepri, ikut meliput perjalanan event ini sejak tanggal 28 September 2018 flag of etape di Dompak, lalu ke Bintan Hingga ke Batam. Mengikuti perjalan mereka untuk dokumentasi moment dan sambil membagi-bagikan air minum di jalan serta menawarkan untuk mereka. Memberi semangat dengan meneriakkan "go go go" Senang rasanya!

Event ini diselenggarakan oleh Dispar Kepri bekerja sama dengan EO Sport Cycosport Yang sudah sering bekerja sama di Event- event Sport Turism lainnya di Kepri. Baca juga ya keseruan kurang lain saat Meliput Tour de Kepri
Previous
Next Post »
Thanks for your comment