Kau Terbaik Yang Pernah Kukenal

Kau Terbaik Yang Pernah Kukenal

asihtraveling.blogspot.com
ilustrasi

Hidup penuh liku dan misteri. Dan dalam perjalanannya, banyak hal terjadi yang akan menjadi kenangan atau pengalaman yang tak mudah dilupakan. Pertemuan dan perpisahan menjadi hal yang lumrah terjadi. Kesan sedih dan bahagia, lucunya canda dan tawa  menjadi hal yang dirindukan. Dalam perjalanan hidup kenangan bersama orang yang meninggalkan kesan baik adalah sesuatu yang sangat indah, sekaligus menjadi kenangan yang menyedihkan.


Bertemu dan mengenal orang yang terbaik, tentu berharap menjadi bagian dari hidup dan kebahagian kita. Apalah hendak dikata, taqdir tak sejalan dengan keinginan. Kehendak
adalah menjadi keputusan dariNYA, Sang maha kuasa. Yang terbaik belum tentu baik bagi diri. Yang akhirnya hanya bagian dari kliping-kliping penggalan kenangan.

Aku mengenal sosoknya baik, pribadi yang baik, sikap baik dan penganut agama yang baik pula. Namun semua itu bukan menjadi bagian dari taqdirku untuk bisa bersama selamanya. Allah maha tau apa yang terbaik bagi diri, dia baik tapi bukan untukku. Dia baik untuk seseorang yang telah Allah taqdirkan berjodoh dan tertulis di lauhul mahfudz. Begitu pun diriku sebaliknya. Tak ada yang pernah tau apa sesungguhnya, sebab tak pernah terungkap dari bibirnya, hanya sikap dan perilaku yang membuat ‘Baper’.

Memorie
photo kenangan kami

Sebanyak manusia yang kutemui, yang membekas di hati, yang mencuri hati, kaulah yang terbaik. Hingga aku mengenangmu dengan kesedihan yang meneteskan air mata. Terima kasih untuk semua do’a-do’a yang diucapkan untuk kebaikan dan kebahagiaanku dunia akhirat. Masih kuingat dengan jelas betapa dalam makna dari untaian do’a yang kau beri, untukku. Dan kini kabar, kau telah menikah dan semoga pernikahan itu berkah dan membahagiakan hidupmu.

Waktu yang berlalu telah menorehkan kenangan indah. Dimana canda tawa menghiasi dan mewarnai hara-hari. Pertengkaran yang menyadarkan kita, ada sebuah rasa yang tersisa disana. Rasa yang tak bisa diungkapkan, rasa yang hanya bisa tersimpan dalam do’a dan rahasia. Rahasia yang hanya Allah dan dirimulah yang tau sesungguhnya. Semua menjadi bagian masa lalu, suatu saat pasti jadi cerita lucu yang paling kita rindukan. Bukan hanya tentang aku dan kamu, tapi juga teman-teman yang melengkapi kisah itu. Kisah yang telah berakhir, walau kehidupan kita tetap berjalan dengan baik, meski kita bukanlah kisah Muhammad dan khadijah yang menjadi sejarah keabadian cinta.

Kau terbaik yang pernah kukenal, yang membuat aku bagaikan wanita beruntung pernah menjadi perhatianmu. Pernah menjadi bagian dari masa lalumu yang kan kau ingat meski tak selalu. Cerita kita mungkin telah berakhir, memori itu pun telah tertimpa cerita baru kebabak selanjutnya. Istri dan anak-anakmu. Tinggallah diriku yang masih menunggu taqdir, bahagia bersama siapa!!!

Sebuah lagu yang menggambarkan serta mewakili kenangan itu

“Ketika kesunyian menyerang hatiku
Nngak enak badan rasa, tak menentu
Kutau satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman-temanku,
Don’t you worri just be happy
Temanmu di sini….

Reff

Kamu sangat berarti,
Istimewa di hati,
Slamanya rasa iniii.
Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing
Ingatlah hari iniii”
By Projek Pop for Anak Pulau di Batam

Previous
Next Post »
Thanks for your comment