Cerita Seru di Pemancingan Poyotomo Bintan

Cerita Seru di Pemancingan Poyotomo Bintan


Bintan
pemancingan Poyotomo Bintan

Satu lagi daftar tempat yang bisa kamu kunjungi ketika datang ke Bintan, Pancingan Poyotomo di desa Sri Bintan. Kalau kamu tak suka memancing, bisa juga bersantai bersama keluarga disana. Atau ber-Camping ria bareng teman, pastinya cerita seru di Pemancingan Poyotomo ini.

Cerita seru di pemancingan Poyotomo Bintan. Saya datang dari Batam bersama teman menuju Tanjungpinang. Melalui Pelabuhan Punggur menyebrang ke TanjungPinang by Ferry. Sebenarnya bisa juga melalui TanjungUban dari Pelabuhan Punggur ini, dengan speedbord sekitar k/l 45 menitan. Jika ada atau mau bawa kendaraan juga bisa melalui Pelabuhan Roro. Tak jauh dari Pelabuhan Punggur,  tepatnya di sebelah Pelabuhan Punggur letak dari pelabuhan kapal roro.

Karena ada janji sama teman yang ada di TanjungPinang, kita pun sewa mobil disana. Lalu menuju ke rumah teman yang akan berangkat barengan. Sebelum menuju ke Pemancingan Poyotomo, kita singgah di kebun pinus. Melihat dan berphoto ria, ah zaman sekarang no photo, Hoax !!!

Tanjungpinang
pohon pinus di Tanjungpinang

Cari sudut yang pas dan bagus, ckrek Ckrek, terlihat indah dan menawan. Pada hal aslinya tak seindah di photo. Pohon Pinusnya hanya sedikit dan jarang-jarang letaknya. Rumput yang meninggi membuat tempat itu terlihat semak.

Kita lanjut menuju Bintan, dimana Pemancingan Poyotomo berada. Jalan menuju ke Bintan, searah dengan kebun pinus jadi hanya singgah sebentar dan lanjut lagi tanpa putar arah. 

Cukup jauh dan memakan waktu sekitar k/l 1 jam. Jalanan menuju Bintan sepi dan masih begitu banyak hutan di sisi jalanan. Tak terlihat hingar bingarnya kota dengan penduduk yang ramai dimana-mana. Sepi, hanya hutan dan pepohonan, membuat mataku terpejam sepanjang jalan, sesekali terbuka dan yang terlihat pepohonan hijau. Teman yang lain pun seperti senyap dan lelap.

Bintan
perjalanan sepi menuju Bintan

Sore hari kita tiba disana, saat memasuki wilayah Pemancingan Poyotomo sangat takjub dengan pemandangan yang di suguhkan. Hijau dan warna warni bunga menghiasi lokasi. Rapi dan bersih dengan rumput jepang yang sedang di siram otomatis menggunakan kran yang berputar mengeluarkan air.

Cerita seru di pemancingan Poyotomo Bintan. Ramai hari itu pengunjungnya, perlahan pulang meninggalkan Pemancingan Poyotomo, yang akhirnya hanya menyisakan kami berlima disana. Jadi tempat ini adalah pengamancingan ikan, tapi kita juga bisa ber-camp dengan cukup sewa tendanya. Kita bukan ingin memancing ikan tapi ingin bermalam sambil ngecamp ria. Baca juga Pemancingan-poyotomo-di-bintan

Bintan
ramai anak-anak di hari minggu

Malam hari kantin tak berpenjaga. Namun kita di sediakan air minum dan kompor yang bisa di gunakan untuk masak. Bisa juga jika ingin BBQ, bawa saja mentahnya untuk di olah disana. Kita datang tak membawa persiapan, hanya cemilan yang bisa di nikmati. Kebetulan seorang teman belum tiba, kita titip beli makanan dan nasi bungkus untuk makan malam. 

"Camping koq makannya nasi bungkus," celotehnya menusuk jantung. Karena edisi habis lebaran, ada minuman kaleng yang belum habis dia bawa kesana " minumnya air kaleng lagi, camping apah ini," ungkapnya minta di tabok. hahaha bodo ah dia mau ngomong apa yang penting kita tetap becandaan aja dan perut kenyang.

Ada mira disana yang sejak datang selalu saja ngomel mulutnya. Buatku itu cerita berbagi dengan pengalaman dia yang seorang travel agen. Selain sudah di kenal dan mengikuti seminar serta di undang sebagai pembicara, adalah kisah perjalanan jatuh bangun dia berwira usaha traveller berbasis masyarakat. 

Aku senang mendengarkan cerita-ceritanya dan kagum dengan usahanya. Bangga mendengar perjuangannya yang ingin melibatkan dan memajukan masyarakat sekitar Bintan. Cerita seru di pemancingan Poyotomo Bintan.

Canda tawa mewarnai cerita demi cerita, hadirnya mira dengan celotehannya menjadi pengganti sinyal yang hilang. Entah apa jadinya malam itu kalau tak ada mira. 

Kesan Camping di Pemancingan Poyotomo itu tak ada. Kita duduk di bangku kantin, sambil ngobrol banyak hal dan bertukar cerita, seperti acara reunian saja.

seorang teman membawa anak kecil yang  berumur 4 tahun, dengan santai dia mengajak anaknya berjalan di malam hari mengelilingi kolam pemancingan. Setelah lelah mereka masuk ke tenda dan tidur. 

Dua orang teman lainnya anak alay TanjungPinang, mereka selalu sibuk selfie sana sini. Tak peduli malam hari yang hasil photo gelap, tetap saja selfian sampai habis memory card. Aku hanya tersenyum, anggap selingan hiburan.

Dinginnya angin malam dan sesekali lolongan anjing mengaung, membuat horor suasana. Kalau dasarnya penakut sih emang serem sedikit, tapi jika bukan penakut enjoy aja.

Bintan
suasana menjelang senja

Di sana tersedia toilet dan musholah. Tempat-tempat untuk pasang tenda juga luas, pilih saja lokasinya dimana. mau di dekat pintu masuk atau di dekat kantin. tempat favorit kita di deket kantin, biar bisa masak-masak dan minum kopi atau teh panas dekat. juga ada tempat bakar-bakar jika bawa bahan mentahnya atau mau mancing di malam hari !!!! (bukan saran yang di perbolehkan).

Apa bila mau masak dan pakai kompor harap izin dulu dengan pengelola, sebelum mereka menutup kantin dan beranjak pulang. 

Bintan
selamat pagi dari dalam tenda di 
poyotomo Bintan


Cerita seru di pemancingan Poyotomo Bintan. Pagi hari sangat dingin udaranya, sejuk dan fresh, hemmm awan putih seolah berenang di antara pohon-pohon dan sebuah gunung yang menjulang. Di sambut bunga warna-warni yang di tata rapi oleh petugas taman. Kita abadikan kebersamaan itu dengan photo berlatar belakang gunung Bintan yang tertinggi di sana.

Bintan
photo bersama di pagi yang indah


Cerita seru di pemancingan Poyotomo Bintan. akan jadi cerita seru juga buat kalian datang kesana, bersama teman dan saudara, tetangga atau kerabat. Baca juga cerita lain di sini
Previous
Next Post »
Thanks for your comment