Video Indonesia Kereeen !!! Tembus 193.895 Vote

Video Indonesia Kereeen !!! Tembus 193.895 Vote


UNWTO
Photo By GENPI

12 September 2017. (H-4) sebelum pengumuman UNWTO di Chengdu. #VoteVideoIndonesia berakhir 11 September 2017 semalam, terima kasih atas dukungannnya #VideoIndonesiaKeren

Tanpa “vote” kalian mungkin tidak seheboh dan sedahsyat ini, tercatat via Indonesia.travel/vote4id ada 193.895 suara. Votes itu sudah jauh meninggalkan pesaing utama Rumania, yang hingga semalam masih di angka 25.668 suara. Posisi ketiga diduduki Venezuela dengan 16.761 suara, disusul Amerika Serikat 14.627 suara.

Yunani berada di peringkat 4, dengan 11.525 suara. Indonesia memang fantastis: 193.895 votes. Jika tidak ada yang Fail, ada 1.973 dan 368 suara, yang sudah masuk ke web. Tapi lama voting UNWTO sedang down. Sempat beberapa kali down, website UNWTO, 7 September 2017 pukul 00.60.-14.00 WIB saat banyak netizen Indonesia vote.

UNWTO
Photo By GENPI

Total visitors yang masuk ke Imd.unwto.org untuk voting itu ada 284.568 suara dan 193.895 nya suara Indonesia. Bagaimana enggak heboh? Presiden @Jokowi juga mengajak friends-nya di FB untuk vote video Pariwisata Indonesia.https://www.facebook.com/Jokowi/videos/vb.390581294464059/758507401004778/?type=2&theater

Presiden @Jokowi mengajak masyarakat vote video yang lagi bersaing dengan 63 video Pariwisata dari Negara lain. Judul FB Presiden @Jokowi, sama dengan judul video itu Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful Indonesia.

#VideoIndonesiaKeren ini masuk dalam kategori People’s Choice Awards dalam kompetisi video promosi Pariwisata tingkat dunia: UNWTO

UNWTO adalah lembaga resmi PBB bermarkas di Madrid, Spanyol, yang bergerak di sector Pariwisata. Lembaga PBB itu sedang kompetisikan video-video Pariwisata dunia, dengan judul UNWTO Award-Tourism Video Competition.

Sejak digulirkan selama sebulan, pesaing utama suara adalah Rumania, yang hingga 5 September masih teratas. UNWTO Award-Tourism Video Competition ini mengajak partisipasi public seluruh dunia untuk memberikan suaranya melalui e-voting.

System yang dipakai UNWTO adalah 1 IP Address 1 Vote, 1 Hp 1 Suara, 1 Nama dan Email 1 Angka. Jadi, begitu menggunakan HP yang sama, Nama-Email yang sama, sudah pasti tidak bisa masuk system hitungan.

Kalau menggunakan Wifi Public, bisa jadi dalam sehari sudah banyak yang memakainya, ID Wifi itu jumlahnya terbatas. Teknologi wifi mengapa murah, itu karena kapasitas yang sama dishare dengan banyak orang.

UNWTO
photo By GENPI

Terima Kasih untuk yang ikut berpartisipasi vote video pariwisata Indonesia di tautan ini: www.indonesia.travel/vote4id

Tautan itu dibuat Kemenpar untuk mempermudah orang Indonesia masuk laman vote UNWTO itu. Bayangkan kalau harus ngetik begini: http:/Imd.unwto.org/webform/vote-now-your-favorite-video%20 ? Terlalu rumit kan?
Lalu tinggal ketik nama, email, lalu pilih kolom video negara Indonesia – Wonderful Indonesia itu.

Judulnya: Wonderful Indonesia: The Journey to a Wonderful World sebagai sebagai video favorit. Presiden @Jokowi juga mengunggah video yang dimaksud dan banyak dikomentari friends Facebook-nya.

Ada yang berkomentar "Berenang pake batik?," Dengan symbol emoji tertawa. Di FB Presiden @Jokowi.

Sampai 12 September Pagi, posting Presiden @Jokowi itu sudah dibagi 11.858 kali oleh friends-nya di Facebook. Video Pariwisata yang diposting Presiden @Jokowi melalui akun Facebook-nya itu sudah dikomentari oleh lebih dari 2 ribu viewers.

Video Pariwisata postingan Presiden @Jokowi itu direspons dengan 37 ribu emoji, dilihat 339.849 kali sampai Selasa, 12 September 2017.

Ada juga yang comment: tinggal Raja Ampat, Toraja sama Ijen Crater yang belum!

Kita memang kaya destinasi wisata. Ada yang bangga bercampur haru dengan comment "indahnya negeriku Indonesia!,"

Ada juga yang mengetik "Indonesia kereeeeeeeeeen pool," dengan jumlah “e”-nya samai 10 huruf.

Juga Ada "Bumi Indonesia memang luar biasa. Sangat membanggakan. Salut dengan Pak Menteri Pariwisata. Iklan Indonesia sekarang jauh lebih keren dari...,"

Ada comment: "Sudah voting, sukses pariwisata Indonesia,"

Pak Jokowi sudah Membagi-bagikan videonya ke beberapa orang lokal di Lancashire England.

Ada lagi komen: "Indonesia Juara degh...Top markotop surotop, wisata alamnya," #wonderfulIndonesia.

Komen video yang lain: "Wah mantap, indahnya Negeriku, Uniknya budaya yang beraneka ragam,"

"Ok siap pak de ku,"

Ada juga yang berkomentar, kenapa bukan daerahnya yang juga keren? Yang dijadikan objek video.

Ya, produk video Kemenpar itu banyak, dengan beragam destinasi, yang tidak bisa semua dimasukkan dalam durasi video pendek. Yang dijadikan objek video ini ada Stone Forest Sulawesi Selatan. Lalu eksplorasi wisata bahari di Selong Melakan NTB dengan surfing yang mendunia.

Bawah laut Gili Trawangan NTB dengan air yang jernih dan terumbu karang yang wow. Ijen Crater atau Khawah Ijen Banyuwangi juga masuk dalam video itu, juga danau Segara Anak di Rinjani Lombok.

Ilustrasi lagu atau soundtrack juga top, What a Wonderful World, nyambung dengan judul video. Menpar Arief Yahya "Lagu yang dinyanyikan Louis Armstrong itu sudah mendunia, punya brand value tinggi. Pamor lagu yang mendunia itu secara teoritis bisa mengangkat brand Wonderful Indonesia,"

Terima kasih kepada Pak Presiden @Jokowi sudah mempromosikan video Pariwisata Indonesia melalui akun Facebook-nya. Terima kasih juga, Pak @Jokowi sudah ikut mengajak voting video Pariwisata Indonesia melalui Indonesia.travel/vote4id

Respons yang luar biasa, sama hebohnya dengan #KarnavalPesonaParahyangan yang sangat heboh beberapa waktu lalu. Kita bangsa hebat, kita bangsa pemenang, kita bangsa juara, karena itu kompetisi video ini pun kita harus menang.

"MAJU SERENTAK TENTU KITA MENANG"

Sumber tulisan :
Twit GENPI dengan hastag #VideoIndonesiaKeren

Baca juga tulisan lain tentang vote heboh para GENPI
http://asihtraveling.blogspot.co.id/2017/09/vote-video-pariwisata-indonesia-harus.html?m=1
Previous
Next Post »
Thanks for your comment