Hati-hati Pria Tampan Dengan Wajah Bule Tapi Penipu

Hati-hati Pria Tampan Dengan Wajah Bule Tapi Penipu


Siapakah dia ?????......
Seorang pria di facebook menggunakan photo orang lain untuk menipu, yang bernama Isaac William Cek facebookAwalnya saya sudah curiga dengan akun facebook yang mencurigakan, tapi aku ingin tau permainannya seperti apa, modus dan motifnya. Cara dan gaya nya berbeda, dulu aku juga pernah mengalami penipuan berkedok love (cinta). Seseorang yang mengaku sebagai prajurit America yang bertugas di Afganistan. Bersyukur aku tak sampai tertipu karena sebelumnya sudah ada yang mengingatkan. Dan selamatlah aku dari tipuan itu, walau sempat percaya karena modusnya dia menitipkan uang Miliaran jumlahnya. Wow sesuatu kan !!!

Facebook penipu

Kali ini aku ikuti permainannya, dan yang ini jauh lebih berani dengan menggunakan  Whatsapp(WA). Sederhana saja, kita tak pernah tau apakah mereka penipu atau tidak. Yang jelas berbaik sangka tak ada salahnya, namun tetap waspada. Chating by inbox difacebook pun berlanjut ke WA.

Pertanyaan demi pertanyaan membuat kami jadian ala ala hahaha. Yang dia mengatakan sekarang dia punya aku sebagai his girl, ketika aku bertanya apakah dia punya istri dan anak atau girlfriend, jawabnya tidak. Dia mengirim kan aku photo dan dia pun meminta ku mengirimkan photo ku. Wah betapa tampan pria itu, photo-photo yang kirimkan untuk ku. Hemmm


Seseorang menggunakan photo ini untuk menipu

Betapa romantisnya pria itu, selalu memanggilku dengan sebutan Sweetie, huuuu. Bagaikan sepasang kekasih yang mesra kata-katanya begitu romantis, ya ampun.... melayang-layang boo di udara. Permainan pun di mulai, aku coba tes dia dengan meminta hadiah ulang tahun darinya. Gayung pun bersambut, dia mengatakan akan memberikan hadiah terindah untuk ku. 2 hari dia menghilang tak memberikan kabar, tiba tiba dia kirim kabar kalau dia sedang berada di Paris. Lalu ku tanyakan sedang apa dia di paris ? Sedang belanja alat-alat pekerjaan dan softwaer.

Hem ok, aku pun meminta dia mengirimkan photo selama di paris, dia kirimkan 4 photo namun tidak satu pun berada di menara Eiffel, saatku tanya kan dia tak mejawab. Di hari berikutnya aku coba telpon dia by WA, tapi tak di angkat. Aku terus menelpon dia sampai beberapa kali akhirnya dia angkat, namun dengan suara pelan dia berkata sedang meeting, nanti dia akan menelpon ku kembali. Aku kirim pesan padanya agar dia install aplikasi Line, di aplikasi itu ada video call. Tapi dia membalas dengan nada seperti marah. Hemm...

Seseorang menggunakan photo ini untuk menipu

Malam hari dia mengirimkan aku photo 2 buah tas wanita bermerk Calvin Klein. Wow saat itu aku amati photo itu apakah itu asli atau palsu, ah dia aja asli apa tidak juga masih abu-abu koq hihihiii. Setelah 2 hari dia memberikan kabar kalau dia sudah selesai belanja dan dia sudah mengirimkan paket untuk ku. Sambil mengirimkan alamat jasa curir, dia juga meminta ku mengirimkan alamat emailku untuk pelacakan alamat rumahku. Lalu dia katakan nanti dia akan mengirim list apa saja yang dia kirimkan untuk ku. Hah list berapa banyak kah yang dikirim....?


Alangkah terkejutnya aku, karena dia juga mengirimkan uang dipaket yang jumlahnya fantastis. $12.000 setara dengan rp 150 jutaan bro, wah kaya mendadak saya vro. Awalnya sih aku mengira $1200 atau sekitar rp 15 jutalah. Setelah kubaca ulang wow. Terus ikuti permainannya.

Suatu hari aku pun menghubungi alamat web yang dia kirimkan padaku, bertanya kabar paket yang dikirim atas nama ku. Dan ini balasan dari web tersebut.


Setelah beberapa hari mengapa masih belum ada kabar paket itu, aku kirim lagi email untuk bertanya cabang di Indonesia dan no telpon di Indonesia, namun belum ada balasan sampai 2 hari. Aku coba cari di website daftar alamat, namun fiktif. Hem saat sibuk mencari kata kunci di situs pengiriman, aku justru mendapat alamat website review tentang paket dan berkedok penipuan. Dan modusnya hampir sama, list barang yang dikirim pun hampir sama. Dan banyaknya penipuan itu mengarah ke Malaysia begitu pun no handphone.Baca disini

Dengan emosi aku mengirimkan padanya alamat web itu agar dia baca dan aku katakan padanya jasa kurir yang dia beri itu fiktif. Lalu ini yang dia katakan di WA.

Dua minggu kemudian seorang wanita dengan logat bahasa melayu menelpon ku di pagi hari. Bertanya paket atas namaku, dan memintaku membayar $700 agar paket dikirim ke alamat ku. Dengan santai ku katakan "kalau aku ambil sendiri bagaimana?? Wanita itu berkata tidak bisa karena sudah 2 minggu, kalau tidak bayar sekarang, maka paket itu di kirim kembali ke paris. "Kalau begitu kirim saja kembali ke paris, karena saya tak punya uang untuk membayarnya," jawabku.

Pria itu menelpon ku by WA dengan nada marah dia memintaku membayar paket itu, agar tidak hilang, jeng jeng jeng dia bicara dengan bahasa inggris namun logatnya india, hahahahaaaa. Done permainan mu, aku tipu kembali dia, dengan berkata "ok i pay now" lalu WA dia ku block. Bye



Siapa pria di photo ini, semoga aku menemukan orang ini.
Seseorang menggunakan photo ini untuk menipu

Pria ini harus tau kalau seseorang telah menyalah gunakan photonya untuk penipuan.
Lalu bagaimana dengan kejahatan ini, tidak bisakah di cari dan di tangkap?? Karena ini memiliki jaringan dan mereka berada di Malaysia. India ya logat bicaranya indian poeple. Ini tugas Malaysia yang harusnya mengusut dan memberantas jaringan penipuan yang menggunakan nama negara mereka. Semoga banyak yang bijak menghadapi ini, dan tidak ada korban.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment