Pelajaran dari kisah si Layangan Putus

Pelajaran dari kisah si Layangan Putus



Ti Punch Bar Barelang Batam
Photo hanya ilustrasi, lokasi ini di Harris Resort Barelang

Saya nggak tau cerita dan berita tentang hastag #layanganputus
Di grup sempat dibahas tentang seorang istri yang curhat tentang suami yang menikah lagi. Hingga menyebabkan kehilangan subscribe yang dari 12 juta menjadi 1,7 juta. Berapa banyak hilang penghasilan dari channel tv itu?

Kisah Mulan Jamila yang sekarang sudah duduk di DPR karena keputusan pengadilan. Dia menggeser 2 nama diatasnya dengan perolehan suara lebih banyak darinya. Menurut berita 2 nama itu telah dikeluarkan dari partai karena bermasalah di administrasi.
Pengadilan pun mengabulkan permohonan Mulan.

Di medsos Mulan dibuly dengan perkataan "Dulu perebut suami orang, sekarang perebut kursi orang," Khadarullah! Sudah menjadi jalan rezeky baginya, suami yang masuk bui dan tak mendapatkan nafkah. Siapa yang ingin jalan hidupnya sedemikian rumit? Saya rasa, Mulan sendiri pun tak pernah ingin merencanakan hal demikian terjadi. Mungkin ada, tapi belum tentu juga berhasil.

Kisah lain, di satu hari saya berkunjung ke rumah teman yang berjualan makanan. Ada 4 wanita muda dan cantik2 sedang berbicara duduk di kedai. Cukup keras, sehingga ditutup pun telinga tetap kedengaran jelas pembicaraan. Mereka seperti sedang membicarakan seorang teman yang ada bersama mereka. Yang mana ada 2 orang pria menyukai satu wanita. Si wanita suka dengan lelaki, namun lelaki itu tak mau menceraikan istrinya. Pria satu lagi sangat sayang dan rela meninggalkan istrinya demi sang wanita. Namun wanita itu tak begitu menyukainya. Tapi demi membuat cemburu sang lelaki pujaan, dia mau dengan pria yang rela meninggalkan istrinya.

Kisah kedua merangkai rencana namun tak berhasil sesuai keinginannya. Begitulah hidup, ada sang penentu atas perjalan hidup kita. Bukan kita yang menghendaki terjadi.

Saya pernah baca tulisan di salah satu blog berjudul, "jika kau ingin menikah, jangan rebut milik orang,"
Saya tidak membaca apa isinya, namun dari judul, ingin sekali saya sampaikan, bukan dia penentu jalan kehidupannya, ada Allah sang pemilik dirimu,"

Ada ketentuan Allah yang tak sesuai harapan. Ada kehendakNya yang menentukan terjadinya sebab musabab. Bahkan daun yang gugur pun atas izin Allah ta'ala. Lalu, bagaimana dengan taqdirmu? Di rukun iman yang ke 6 berbunyi percaya pada 'Taqdir baik dan taqdir buruk Allah'

Syahrini juga pernah menghebohkan berita dan menjadi bahan bulian karena menikah dengan Reino Barak yang sempat berpacaran dengan Luna Maya selama 5 tahun. Luna dan Reino baru saja putus, tetiba beredar kabar Reino Barak Menikahi Syahrini. Dari perjalanan kisah ketiganya, Allah telah merangkai perjalanan masing-masing. Syahrini percaya akan taqdir Allah yang menyatukan dia dan Reino. Meski kenal melalui Luna Maya. Kisah Reino lebih seru lagi dalam pencariannya, dia yang tak pernah ingin menikah, tiba2 yakin pada Syahrini, hingga dengan segera menikahi Syahrini. Seru loh belajar dari kisah mereka.

Dikata paham, atau tau agama, mereka kadang lebih tau. Ketika diingatkan pun mereka balik menyerang. Ego, bahwa kita berfikir semua yang kita mau harus lah tercapai. Sulit memahami yang terjadi, jika kita sadar akan dunia ini hanyalah tempat ujian. Perjalanan dan setiap kejadian pasti ada hikmah yang bisa diambil, sehingga kita mampu menghadapi dengan bijak.
Taqdirnya yang menentukan dengan siapa engkau berjodoh, meski itu suami orang lain. Jika berakhir perjodohanmu dengan suamimu, itu bukan salah wanita yang kini bersamanya. Bukan berarti juga suamimu jahat dan pengkhianat pernikahan kalian. Allah mau keikhlasanmu.
Tidak ada pelakor dalam islam, yang ada poligami, diperbolehkan.
Baca juga https://asihtraveling.blogspot.com/2019/11/ti-punch-bar-di-harris-resort-barelang.html


Previous
Next Post »
Thanks for your comment