Dikit-dikit lapar? Pada hal baru saja makan

Dikit-dikit lapar? Pada hal baru saja makan


Dikit-dikit lapar padahal baru makan? Kira-kira kenapa ya? Pernahkan kita tuh melihat orang yang makan terus menerus, seperti nggak ada kenyangnya. Atau kita sendiri pun mengalami hal demikian. Ada lagi orang, kalau stress bawaannya makan aja. Nah loh kalau sudah begitu resikonya badan mengalami kegemukan dan obesitas, dan juga berpengaruh pada kesehatan.


Sebenarnya rasa lapar yang datang pada hal baru saja makan itu bukan berarti lapar sesungguhnya. Bisa jadi karena kebiasaan dan pola makan yang salah. Karena terbiasa otak selalu mengirimkan sinyal, lapar.


Apa lagi bagi mereka yang stress , alu terbawa-bawa ingin selalu makan. Karena berfikir keras menghabiskan banyak energi, lalu lapar setiap saat menyerang.

Ternyata rasa lapar bukan berarti kamu butuh makanan. Biasanya rasa lapar akan menyerang setiap 3-4 jam setelah kamu makan dan akan meningkat seiring bertambahnya waktu bila kamu nggak konsumsi apa pun.

Tapi ada kalanya kamu merasa lapar padahal baru saja makan. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa perut kamu merasa lapar padahal baru saja makan:

  1. Kurang minum/ dehidrasi 
  2. Kurang tidur 
  3. Terlalu banyak korbohidrat 
  4. Sedang stress 
  5. Kurang protein 
  6. Tidak cukup makan lemak 
  7. Melewatkan waktu makan

Nah coba cek apakah gejala di atas ada pada pola makan dan hidup kita. Jika memang benar adanya, maka kita ubah pola makan. Dan bila rasa lapar menyerang pada hal baru saja makan, perbanyak saja minum air putih. Bagaimana??? 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment